MIMPI DAN NYATA

            Saya berjalan mendaki pagi ini untuk bertemu dengan rekan bisnis, membahas kemajuan bisnis yang ada. Bisnis berjalan dengan sangat baik, tanpa diduga, kami mendapatkan keuntungan 300% dalam 3 bulan terakhir. Namun, bunyi suara alarm pun terdegar dan membuat ku terjaga, ternyata cerita tersebut hanya kehidupan di dalam pikiran selama tertidur. Itulah mimpi indah yang dialami, penuh keuntungan.

            Mimpi tidak semua berisi hal yang indah tapi ada juga mimpi buruk yang sama sekali tidak diharapkan terjadi. Mimpi buruk tersebut sering menggangu tidur, sehingga sering membangunkan secara mendadak, seperti mimpi jatuh dari ketinggian. Waktu dalam mimpi buruk diharapkan segera berakhir, namun mimpi yang indah diharapkan berlangsung lama. Waktu memang tidak bisa diberhentikan dan dipercepat, oleh karena itu perlu selalu dinikmati.

            Namun, waktu yang selalu diharapkan adalah waktu yang bahagia. Waktu bahagia terbentuk sebagai hasil dari waktu-waktu perjuangan yang telah dilewati. Kebanyakan orang selalu melihat kesuksesan seseorang hanya dari hasil yang telah dicapai, namun tidak dari proses yang telah dilewati. Keadaan atau waktu yang dimiliki orang sukses tersebut diantaranya terdiri dari, waktu-waktu perjuangan dan juga mimpi-mimpi buruk.

            Menikmati waktu dan keadaan yang ada secara positif akan melahirkan hal yang positif. Tidak seperti rumus matematika bahwa minus harus dilawan dengan minus untuk mendapatkan positif. Ya itulah hidup, tidak ada rumus bakunya, hanya ada ramuannya saja, namun itupun kalau diracik dengan benar.

            Keadaan yang buruk jika terjadi dalam hidup dapat diatasi dengan mudah jika dinikmati. Bagaimana menikmatinya? Hal yang terjadi tersebut memang jalur yang harus kita lewati. Jalan tersebut harus dinikmati karena akan mengakibatkan kaki anda dapat dengan mudah melangkah dan juga akan melahirkan kulit kaki yang kuat, tebal, namun sensitif. Sensitifitas sangat penting agar anda tidak kembali ke keadaaan tersebut.

            Waktu yang buruk dapat dilewati semudah anda mengakhiri mimpi buruk anda, yaitu terbangun!! Bangun lah dari pemikiran buruk anda dan nikmatilah Waktu yang telah disediakan karen hidup cuma sekali tidak pantas diisi dengan kesusahan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s